Minggu, 12 Oktober 2014

KERJA BHAKTI PEMBERSIHAN LAHAN



Minggu, 12 Oktober 2014 sejak pukul 08. Pagi WIB seluruh warga Darunnajah yang meliputi RT 19, RT 20 dan RT 21 saling bahu membahu dalam kegiatan gotong royong. Berat sama dipikul ringan sama dijinjing. Itulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan suasana kerja bhakti pembersihan lahan untuk pembangunan gedung Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) Al Qadri Darunnajah Desa Baning Kota Sintang.

Melihat perkembangan jumlah santri TPQ Al Qadri Darunnajah Sintang yang terus meningkat dan masyarakat di lingkungan sekitar Masjid Al Qadri Darunnajah yang sebagian besar adalah keluarga muslim, maka pengurus Masjid Al Qadri, Pengurus RT. 019, RT 020 , RT 021 serta Kepala Desa Baning Kota menilai perlu dibagun gedung untuk ruang belajar mengingat sampai saat ini masih menjadikan ruangan Masjid Al Qadri sebagai tempat belajarnya.

Keberadaan gedung TPQ merupakan cita-cita warga dalam menyediakan sarana belajar yang representatif, aman, nyaman dan kondusif guna turut serta dalam mencerdaskan generasi muda dalam bidang keagamaan khususnya agama islam. Karena tempat tersebut akan dijadikan sebagai “kawah candradimuka” dimana santri mendapatkan arahan dan bimbingan sedini mungkin agar kelak mereka mampu beradaptasi dengan perkembangan dan kemajuan zaman dengan berasaskan pada nilai-nilai Islami yang dari waktu kewaktu mendapatkan tantangan.

Tidak hanya itu sarana tersebut juga dapat dipergunakan untuk kepentingan apapun sepanjang masih dalam koridor pembinaan Islam, Iman dan Ikhsan. Termasuk pembinaan bagi orang tua / para dewasa yang berkenan untuk meningkatkan pemahamannya tentang Agama Islam, termasuk baca tulis Al-Qur’an, dakwah dan syiar Islam.
Gedung yang dibangun dengan swadaya Masyarakat ini diperkirakan akan menelan biaya kurang lebih Rp. 134.000.000,- (seratus tiga puluh empat juta rupiah) dengan luas 8,5 M x 24 = 204 M2 dengan kontruksi ful beton. Dikarenakan kontur tanah merupakan dataran rendah dan rawan banjir, maka bangunan dimodel panggung dengan tinggi lantai bangunan dari permukaan tanah ± 1,5 M.

Kepada para donatur yang ingin mendonasikan infaqnya untuk pembangunan TPQ Al Qadri Darunnajah dapat dilakukan secara langsung kepada panitia atau dikirim melalui rekening pada Bank BRI Cabang Sintang dengan nomor rekening 0304-01-006829-53-9 an. TPQ Al Qadri Darunnajah. (ghan’s)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar