Selasa, 21 Oktober 2014

PENANCAPAN TIANG PERTAMA GEDUNG TPQ


Minggu, 19 Oktober 2014 bertepatan dengan tanggal 24 Dzulhijjah 1435 H menjadi hari yang sangat bersejarah bagi masyarakat Darunnajah Sintang dan sekitarnya. Tepat pukul 08.35 WIB dengan diiringi bacaan Shalawat tiang pertama pembangunan gedung Taman Pendidikan AL Qur’an Al Qadri Darunnajah sintang di tancapkan oleh Bapak Drs. H. Zulkifli HA, M.Si selaku pembina Panitia. Dalam pengarahannya tokoh masyarakat yang juga Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang menyampaikan amanatnya bahwa dengan tekad, semangat dan kebersamaan mari kita wujudkan cita-cita bersama yaitu terbangunnya gedung TPQ ini sebagai sarana belajar bagi putra-putri kita dalam upaya mensyi’arkan ajaran agama serta tempat mengajarkan firman-firman Allah SWT.

Dengan disaksikan oleh seluruh masyarakat Darunnajah yang meliputi RT 19, RT 20 dan RT 21, penancapan tiang bersama berlangsung sangat khitmat dan lancar. Kemudian dilanjutkan dengan kerja bhakti bersama yang direncanakan akan dilakukan setiap hari Minggu. Semoga gedung yang didambakan ini segera terwujud dalam waktu yang tidak terlalu lama.
Dana pembangunan gedung ini bersumber dari swadaya masyarakat Darunnajah dan sekitarnya, bantuan para donator serta pihak-pihak lain yang tidak mengikat yang diperkirakan akan menelan biaya kurang lebih Rp. 134.000.000,- (seratus tiga puluh empat juta rupiah).

Kepada para donatur yang ingin mendonasikan infaqnya untuk pembangunan TPQ Al Qadri Darunnajah dapat dilakukan secara langsung kepada panitia atau dikirim melalui rekening pada Bank BRI Cabang Sintang dengan nomor rekening 0304-01-006829-53-9 an. TPQ Al Qadri Darunnajah.

Berikut sepenggalan doa yang dibaca oleh Bapak Subandi selaku tokoh Agama dan Ketua Pengurus Masjid Al Qadri Darunnajah Sintang saat memimpin pembacaan doa.

Ya Allah yang maha kuasa
Berilah kami kemudahan dalam setiap upaya
Dan usaha untuk mewujudkan cita-cita kami yang luhur.
Terwujudnya gedung tpq yang representatif
Sebagai tempat belajar putra-putri
Kami dalam upaya mensyi’arkan agamamu
Serta mengajarkan firman-firman mu ya allah....

Ya allah yang maha pemberi
Berkahilah rizki kami,
Rizki setiap orang yang mendermakan hartanya
Untuk pembangunan ini,
Karena kami yakin akan janjimu
Bahwa setiap rizki yang kami infaqkan dijalanmu
Maka engkau akan membalasnya
Dengan berlipat ganda.
Demikian juga kepada setiap orang yang
Menyumbang pikiran dan tenaga untuk pembangunan ini,
Kami yakin pikiran dan tenaga itu
Akan menjadi amal jariah bagi kami. (ghan’s)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar