Senin, 09 Maret 2015

JAMA’AH BAROKAH SUBUH SUMBANG 1.9 JUTA


Tidak seperti biasanya, jama’ah shalat subuh di Masjid Al Qdari Darunnajah pada Minggu, 6 Maret 2015 begitu membeludak. Karena subuh tersebut dipenuhi jamaah meraih barokah subuh yang diadakan oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sintang.
Lebih dari 250 jamaah laki-laki dan perempuan memenuhi ruangan masjid yang hanya mampu sekitar 200 orang ini, akibatnya sebagian jama’ah perempuan harus sholat subuh di teras masjid.
Menurut ketua DMI Kabupaten Sintang Bapak Drs. H. Senen Maryono, M.Si ini peristiwa yang luar biasa, seandainya setiap waktu dan setiap masjid bisa penuh seperti ini, tentu agama islam akan maju dan berkembang. Jumlah penduduk yang beragama islam sangat banyak, namun yang gemar shalat berjamaah di masjid masih sangat sedikit. Karenanya banyak masjid-masjid yang jama’ahnya minim sekali. DMI berupaya untuk memakmurkan masjid-masjid yang ada di kota sintang ini melalui programnya meraih barokah subuh yang dilaksanakan setiap subuh hari minggu. Alhamdulillah program ini telah berjalan selama 5 tahun. Dan semoga program ini terus berjalan. Insya Allah subuh minggu yang akan datang akan dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Kelurahan Kapuas Kiri Hilir.
Pada shalat subuh tersebut yang bertindak sebagai Imam adalah Bapak H. Sofyan Hamzah, M.Si dan sebagai pentausiah Bapak Amin Sodik, S.H.I
Pada kesempatan tersebut juga diedarkan kotak amal dan terkumpul uang sejumlah Rp. 1.955.000,- (Satu juta sembilan ratus lima puluh lima ribu rupiah). Dana yang terkumpul seluruhnya disumbangkan untuk pembangunan gedung TPQ Al Qadri Darunnajah Sintang yang diserahkan langsung oleh Ketua DMI Kab. Sintang Bapak Drs. H. Senen Maryono, M.Si dan diterima langsung oleh Ketua Panitia Bapak Abdul Ghoni, S.Ag, S.H.I. semoga ini menjadi amal jariah yang pahalanya terus mengalir, amin......(ghan’s)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar