Senin, 09 Maret 2015

4.200 RM UNTUK GEDUNG TPQ


Tolong cek rekening TPQ pak, saya barusan terima sms dari Bapak Mertua saya di Malaysia katanya ada transfer untuk pembangunan gedung TPQ. Alhamdulillah..... semoga menjadi amal jariah dan sampaikan ucapan terima kasih kami kepadanya. Itulah sekilas dialog saya dengan Bapak *iT** tetangga kami. Maaf pak ..... berpa nilai yang telah ditransfer pak?. Katanya 4.200 RM.
Saya ingat, beberapa waktu lalu menjelang shalat berjamaah di masjid ada seseorang yang usianya paruh baya dan beliau memperkenalkan diri sebagai Warga Negara Malaysia dan menyebutkan kunjungannya ke Indonesia dalam rangka menjenguk putrinya yang menikah dengan tetangga kami.
Berapa sih nilai 4.200 RM. Saya buka internet untuk melihat nilai tukar Rupiah terhadap Ringgit Malaysia. Terlihat di web money changer online bahwa 1 RM sama dengan Rp. 3.550,-. Jadi kalau dihitung 4.200 RM kurang lebih senilai Rp. 15.000.000,-.
Dan benar, esoknya saya cek di rekening TPQ dan tertera sejumlah dana yang baru masuk sebesar Rp. 15.000.212,- Subhanallah.... semoga menjadi amal jariah bagi Datuk sekeluarga yang pahalanya akan terus mengalir, amin........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar