Senin, 15 Agustus 2016

HALAL BI HALAL DAN SILATURRAHMI


Salah satu dari kewajiban orang tua terhadap anak-anaknya adalah mengajarinya Al Qur’an. Karena Al Qur’an merupakan pedoman hidup. Namun terkadang orang tua tidak mampu melaksanakan kewajiban tersebut dikarenakan kesibukan atau bahkan karena kurangnya pemahan terhadap Al Qur’an, maka dititipkankanlah putra-putrinya ke lembaga pendidikan. Salah satunya adalah pada Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ red). Hal tersebt disampaikan oleh Ustadz Tafsir, S.Ag, M.Pd dalam tausiahnya pada acara Halal bi Halal Keluarga Besar TPQ Al Qadri Darunnajah Sintang Minggu, 14 Agustus 2016.

Pendidikan Agama khususnya al Qur’an merupakan hal yang penting. Terlebih saat ini negara kita indonesia sedang dalam keadaan darurat. Banyak terjadi kejahatan-kejahatan yang dilakkan generasi muda. Itu semua karena merekaa jauh dari agama dan salah satunya adalah Al Qur’an. Kita prihatin dengan kondisi ini, banyak remaja yang hebat dalam bidang ilmu dan teknologi, namun disisi lain sangat disanyangkan terhadap Al Qur’an mereka tidak bisa membacanya bahkan mungkin ada yang tidak pernah belajar al Qur’an. Tambah ustadz yang juga tenaga Pengajar pada SMK Negeri I Sintang.

Kewajiban belajar agama khususnya Al Qur’an tidak mengenal usia. Konsep islam tuntutlah ilmu dari sejak buaian hingga masuk ke liang lahat. Dalam konsep modern Long live education.

Pada kesempatan tersebut Abdul Ghoni, S.Ag, SHI Ketua Panitia Pembangunan Gedung TPQ juga dilaporkan tentang kegiatan pembangunan gedung TPQ AL Qadri Darunnajah yang saat ini telah sampai pada finising. Dan telah menghabiskan dana sebesar Rp. 178.517.200,- belum termasuk bantuan-bantuan material langsung seperti Semen, Pasir, Besi, Batako dan instalasi listrik. Mengingat gedung ini belum selesai, maka kami sangat mohon kepada dermawan dan hartawan untuk dapat membantu penyelesaian gedung ini, tambahnya. Bantuan dapat disampaikan langsung kepada panitia atau melalui rekening pada Bank Kalbar Cabang Sintang dengan Nomor 4021255004 An. Panitia Pembangunan Gedung TPQ Al Qadrid dan rekening Bank BRI Cabang Sintang dengan nomor 0304-01-006829-53-9 an. TPQ Al Qadri Darunnajah.


Al Hamdulillah TPQ AL Qadri telah memperoleh Izin Operasional dari Kementerian Agama. Dan juga sudah mempunyai nomor Statistik LPQ dari Kementerian Agama Pusat. Diharapkan kedepannya TPQ ini semakin maju terlebih setelah gedung yang sangat representatif ini jadi dengan sempurna. Meskipun saat ini belum selesai, namun gedung tersebut telah dipergunakan untuk tempat belajar. Saat ini Santri TPQ Al Qadri Darunnajah berjumlah 75 orang santri dengan 6 orang tenaga pengajar.
Tampak hadir dalam acara tersebut Drs. H. Zulkifli, HA, M.Si mantan Sekda Kabupaten Sintang selaku pembina TPQ, Ketua Pengurus Masjid Bapak Bambang Marsudi, SE bahkan salah seorang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Sintang Bapak Ghulam Raziq juga hadir bersama warga Darunnajah, Orang tua Santri dan undangan lainnya.
Acara di akhiri dengan pembagian hadiah bagi pemenang lomba dalam kegiatan Ihya’ Ramadhan 1437 H. (ghan’s)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar