Minggu, 23 Agustus 2015

MUI SINTANG SAMPAIKAN BANTUAN DANA HIBAH




Sehubungan dengan penyaluran Bantuan Dana Hibah Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang, Mejelis Ulama Indonesia Kabupaten Sintang menyelenggaran acara sosialisasi pencairan dana tersebut pada hari sabtu, 22 Agustus 2015 bertempat di Surau Mujahidin Gang Surau Sintang.

bantuan untuk pembangunan sarana dan prasarana yang disalurkan pada tahun ini berjumlah Rp. 440.000.000,- . Dana tersebut digunakan untuk berbabagai kegiatan diantaranya Pembangunan Masjid, Pembangunan Mushalla, Pembangunan Gedung TPQ, Kegiatan Seminar Pendidikan Islam dan Dakwah-Dakwah Islam. Mengingat banyaknya proposal yang masuk maka dana tersebut harus dibagi secara merata. Karenanya mohon maaf jika belum mampu memenuhi sesuai permohonan dalam proposal. Demikian disampaikan oleh Bapak Drs. H. Mas’ud Nawawi, M.Si selaku panitia Penyaluran, monitoring dan Evaluasi Dana Hibah.

Teknis pencairan dana, bagi penerima bantuan harus membuat permohonan pencairan, rincian anggara biaya, melengkapi kwitansi atau nota pembelian, SK Pengurus, serta rekomendasi dari Kepala Desa dan KUA Setempat. Lebih lengkap lagi jika menyertakan dokumentasi pelaksanaan kegiatan atau barang yang dibeli. Demikian Bapak H. Tumiran, M.Pd bendahara MUI Sintang menambahkan.

Pada kesempatan yang sama Ketua MUI Sintang Drs. H. Ulwan juga mengharapkan kepada para lembaga penerima bantuan untuk menggunakan dana tersebut sebaik-baiknya. Jangan dilihat dari jumlah bantuan yang diberikan, tapi pandanglah ini sebagai sebuah kepedulian dan perhatian pemerintah terhadap perkembangan agama Islam. Kita berdo’a semoga tahun mendatang jumlah pagu yang disiapkan untuk kita meningkat sehingga bantuan yang bisa diberikan juga lebih besar.

Panitia Pembangunan Gedung TPQ Al Qadri Darunnajah menerima bantuan sebesar Rp. 5.000.000,- (lima juta rupiah). Meski nilainya jauh dari anggaran yang kita butuhkan namun kita harus tetap bersyukur dan Alhamdulillah ini sangat membantu dalam penyelesaian pembangunan.
Semoga kekurangannya dapat dibantu oleh para dermawan dan donatur lainnya. Demikian disampaikan oleh Abdul Ghoni, S.Ag, SHI selaku Ketua Panitia Pembangunan.

Dan bagi yang ingin menyalurkan bantuan dapat disampaikan melalui :
1. Panitia Pembangunan Gedung TPQ Al Qadri Darunnajah di Sekretariat Masjid Al Qadri Jalan Darunnajah RT 019 RW 002 Desa Baning Kota Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang Provinsi Kalimantan Barat.
2. Melalui Rekening Bank Kalbar Cabang Sintang dengan Nomor Rekening 4021255004 An. Panitia Pembangunan Gedung TPQ Al Qadri
3. Melalui rekening pada Bank BRI Cabang Sintang dengan nomor rekening 0304-01-006829-53-9 an. TPQ Al Qadri Darunnajah. (abu dzaky)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar