Selasa, 15 September 2015

AMALAN YANG PAHALANYA TERUS MENGALIR




Bertempat di gedung TPQ Al Qadri Darunnajah Sintang, Minggu 13 September 2015 dilaksanakan acara halal bi halal keluarga besar TPQ Al Aqdari Darunnajah Sintang. Tidak kurang dari 200 Jamaah yang meliputi santri, orang tua santri, pengurus dan tamu undangan lainnya memenuhi ruangan yang belum selesai tersebut.
Dalam tausiahnya Bapak Ustadz Zuhdi, S.Ag menyampaikan bahwa pembangunan gedung TPQ ini merupakan investasi buat akhirat. Rasulullah telah menyebutkan bahwa ketika manusia meninggal dunia maka semua amalnya terputus dan terhenti kecuali pada 3 hal yaitu : shadaqah jariah, ilmu yang bermanfaat dan doa anak yang sholeh.
Shadaqah jariah telah kita wujudkan dalam pembangunan gedung ini. Pengorbanan berupa materi, tenaga, pikiran bahkan doa untuk pembangunan gedung ini itu termasuk shadaqah jariah. Ilmu yang telah dipelajari dan diamalkan oleh anak-anak kita di TPQ ini insya Allah menjadi ilmu yang sangat bermanfaat. Dan anak-anak kita yang dititipkan di TPQ ini kita doakan agar kelak menjadi putra-putri yang sholeh-sholehah. Itu semua akan menjadi amal yang terus mengalir pahalanya meski kita telah meninggalkan dunia fana ini.
Dengan gayanya yang khas ustadz yang juga tenaga pengajar di MAN Sintang ini menyampaikan tausiahnya disertai dengan joke-joke yang membuat para jamaah tertawa.

Dalam Kata sambutannya Pengurus TPQ dan juga Ketua Panitia Pembangunan Gedung Abdul Ghoni, S.Ag, SHI menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh donatur, orang tua santri dan warga Darunnajah yang telah banyak membantu secara moril maupun materiil demi terbangunnya gedung belajar ini.
Sejak dibentuknya kepanitiaan dengan penancapan tiang pertama pada tanggal 18 Oktober 2014 sampai saat ini, gedung ini telah menghabiskan dana sebesar Rp. 149. 540.200,- (seratus empat puluh sembilan juta lima ratus empat puluh ribu dua ratus rupih). Dana tersebut bersumber dari sumbangan masyarakat, perorangan , organisasi, instansi pemerintah maupun swasta di Kalbar dan luar Kalbar bahkan bantuan juga mengalir dari negeri tetangga Malaysia dan Filipina.
Tetapi perjuangan kita belum selesai, lihatlah gedung kita yang baru setengah jadi ini. Oleh karenanya uluran bantuan tetap kami butuhkan. Semoga gedung ini kelak menjadi kawah candra dimuka bagi putra-putri kita dalam mempelajari ilmu Al Qur’an dan dasar-dasar ilmu agama.

Dalam acara tersebut juga dibagikan hadiah-hadiah pemenang lomba dalam rangka Ihya’ Ramadhan 1436 H serta ditampilkan Qasidah yang dibawakan oleh santri TPQ Al Qadri Darunjah Sintang. (Abu Dzaki)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar