Minggu, 25 Oktober 2015

591 Santri di Wisuda





Sintang, Minggu 25 Oktober 2015 bertempat di Gedung Serba Guna Sintang, telah dilaksanakan acara Wisuda Terpadu terhadap 591 santri dari 32 Taman Pendidikan Al Qur’an se-Kabupaten Sintang . Dan untuk TPQ Al Qadri Darunnajah Sintang mewisudakan 32 santrinya dari tingkatan Iqra’ dan Al Qur’an.

Dalam kata sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang Drs. H. Abd. Aziz. AL menyampaikan kepada anak-anak santri yang di wisuda agar tidak berhenti setelah diwisuda ini dalam belajar membaca Al-Quran dan terus belajar ke tingkat yang lebih baik lagi sehingga nanti dapat mempedomani dan menjadikan Al- Quran sabagai tuntunan hidup yang Hakiki untuk bekal di akhirat nanti. Al Qur’an merupakan pedoman hidup, untuk itu mempalajari Al Qur’an dan mengamalkannya adalah hukumnya wajib. Kepada orang tua santri diharapkan tetap untuk memotivasi semangat belajar agama. Terlebih tantangan zaman akan datang lebih kejam dan berbahaya. Karenanya bekal agama merupakan hal yang penting sebagai benteng untuk menangkis pengaruh buruk budaya moderen.

Dalam Laporannya Ketua Panitia menyapaikan bahwa kegiatan wisuda ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1437 H. Sebelumnya telah dilaksanakan berbagai kegiatan perlombaan diantaranya i Qosidah, Pildacil, lomba Bakiak, daur ulang barang bekas dan membaca doa. Diharapkan kegiatan ini menjadi motivasi untuk peningkatan ghiroh keislaman, keimanan dan ketaqwaaan kepada Allah SWT bagi masyarakat Kabupaten Sintang. Dan khusus untuk acara Wisuda Terpadu ini direncakan akan diadakan secara rutin setiap 2 Tahun .

Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama Kantor Kementerian Agama Sintang dengan BKMT, MUI dan Ormas-Ormas Islam se-Kabupaten Sintang. (abu dzaky)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar